Balik Kandang | Blog Guru Fisika

89 points
SBOBET

Setelah menyelesaikan penjelajahan singkat di Bandung, antara lain ke Pasar Terapung, Kebun Bunga Begonia, melewati penjualan bunga Cihideung, kemudian makan siang di Ma Enah dilanjutkan ke pusat makanan ringan Aromanis dan penjualan pakaian di Cihampelas berputar ke arah Kantor Gubernur Jawa Barat Sayangnya Gedung Sate Gasibu sedang direhabilitasi, berputar di Masjid Bandung Raya, Gedung Asia Afrika dan Jalan Braga termasuk menjelajahi portal Ingress di kota kami yang sedang berkembang, yang pulang ke Palangka Raya melewati Tangerang, gerbang kedatangan di Jakarta.

Menggunakan Daytrans, yang menawarkan harga khusus pada akhir pekan dan hari-hari lain menggunakan poin Telkomsel, cukup menarik. Diskon untuk posisi duduk di belakang mobil Toyota Caravan yang berisi 16 kursi juga memberikan kesempatan khusus bagi para pelancong dengan anggaran terbatas.

Namun sayangnya, Daytrans dengan kolam Cihampelas untuk Tangerang kali ini tidak nyaman karena rasanya seperti dilarikan waktu, terutama hari yang kami pilih adalah hari Jumat, yang ternyata menjadi akhir pekan di akhir pekan, karena banyak pelancong dari Jakarta mengarahkan kendaraan keluar kota, khususnya Bandung. Dengan 120 ribu tiket per orang, Anda dapat melakukan perjalanan ini ke Tangerang dengan pemberhentian Mal City Tangerang.

Terutama perhentian paling awal setelah Jalan Tol Bandung Bandung (mungkin nama Cipularang) adalah kilometer 97 dari sekitar 12 kilometer panjangnya dari Jembatan Layang Pasupati, membuat istri saya harus menahan buang air kecil yang dapat menyebabkan infeksi saluran kandung kemih 😦 – belum lagi lalu lintas kemacetan karena berbagai kendaraan berebut terlebih dahulu dari kiri ke kanan, salinan kiri, salinan tangan kanan, tidak peduli yang lain karena mereka menginginkan hal-hal yang cepat, tidak biasa dan sangat berbahaya bagi pengemudi yang tidak waspada – membuat kendaraan kita harus berbalik.

Setelah memasuki kilometer ke-20, kegelisahan mulai menghantam dan panik, beruntung kami Pak Pengemudi rela mengantar ke luar Jalan Tol Jakarta Cikampek untuk berbelok ke Bekasi. Akhirnya istri saya bisa buang air kecil di pom bensin Shell Bekasi, dekat mal besar yang saya lupa namanya. Bagaimana jalan tol mendekati kota sangat tidak bersahabat bagi penumpang yang mengalami gangguan mendadak untuk buang air kecil! Katanya ada rest area 19, ternyata semua rest area berada di sisi kanan tanah yang mengarah ke Purwakarta! Bukan yang di sebelah kiri …

Pesan medis dari perjalanan ini, bagi Anda yang mengalami kesulitan buang air kecil atau mengalami penyakit khusus, Anda harus siap dengan popok dewasa jangan berharap bahwa pengemudi akan menghentikan Anda di tempat istirahat setelah kilometer 97 karena kecepatan dan pikap yang sangat ketat jadwal menanti mereka.

Perjalanan yang dimulai pukul 12.00 tertunda 22 menit karena kemacetan sejak gerbang tol Karawang ke Cikampek kemudian memasuki area Kebon Jeruk, saya sempat melihat gedung MetroTV di sana, menyebabkan kami mencapai Kota Tangerang pukul 19.30! Kata jalan raya, bagaimana bisa macet? Merupakan tur yang Anda alami jika Anda pergi atau keluar dari ibu kota negara. Harus sabar …

Pada jam 7:30 pagi, kami naik taksi Pusaka dengan biaya 40 ribu ke Aerofans Inn (hotel hemat yang terletak di area Apartemen Aeropolis di seberang Bandara Internasional Soekarno Hatta), biaya semalam semalam berkisar antara 218 ribu hingga 256 ribu dengan sarapan di Oryx Restaurant di komplek ini lumayan. Ada juga tempat perbelanjaan modern yang tersedia, IndoMaret mudah jika Anda ingin membeli minuman panas seharga Rp. 8.000 per cangkir kertas.

Transportasi ke bandara disediakan gratis, cukup hubungi waktu keberangkatan, Anda akan diantar ke sana, dari bus besar ke kendaraan kelas Avanza. Lumayan untuk turis murah seperti kita.

Oh iya, di depan penginapan ini ada deretan kantin yang sudah buka sejak jam 7.30 dan tutup sampai jam 9.30 pagi – karena pada malam kedatangan kami sempat menikmati makan malam di kantin, semangkuk bakso bakso di biaya yang sangat terjangkau. Keduanya bisa makan makanan dengan biaya hanya 36 ribu!

Sebenarnya di komplek juga ada penginapan lain yang bisa kamu pilih melalui Traveloka hehehe … aku lupa namanya. Perbedaan biaya menginap cukup baik untuk berbelanja oleh-oleh sebelum terbang di belakang kandang. Tiket penerbangan kami hari itu, Sabtu 28 Mei cukup terjangkau yaitu 516 ribu per orang dan biaya makan senja sebelum keberangkatan hampir 100 ribu untuk keduanya.

Sebagian besar penghuni apartemen Aeropolis adalah kru dari salah satu maskapai, termasuk kesempatan untuk bertemu dengan pilot maskapai yang berani dan petugas saat berbelanja di IndoMaret 😀 dan jangan kaget melihat kegembiraan dari malam di sekitar Aeropolis bagi anda yang terbiasa menginap di hotel berbintang banyak : mrgreen:

Sabtu sore, jam 1:00 siang setelah melaporkan bahwa kami telah selesai tinggal di sana, kami dibawa ke bandara dan tidak butuh waktu lama, sekitar 30 menit kami tiba di terminal 1A dalam keberangkatan domestik khusus untuk maskapai Lion Air.

Masalah registrasi penumpang untuk Lion Air sebelum waktu keberangkatan telah dibuka sejak jam 3:00 malam. jadi tunggu saja sekitar 3 jam untuk sampai ke tempat kami. Ternyata ketika di papan pengumuman untuk kedatangan dan keberangkatan pesawat, awalnya direncanakan terbang pukul 19, ternyata penerbangan ke daerah kami dipercepat menjadi 18,00 WiB dan pukul 18.15 melalui beberapa maskapai Lion sudah menerbangkan kami ke Palangka Raya.

Sekarang jangan mencoba datang terlambat ke bandara untuk check in sebelum Anda meninggalkan pesawat, jika Anda menggunakan Lion Air!

Penerbangan kami tidak terlalu lama, sekitar 1 kredit, pesawat yang kami tumpangi sudah berada di hamparan hutan hijau Kalimantan setelah menyeberang ke Teluk Sukamara dan Tanjung Penghujan Kotawaringin Barat, di jalur tengah yang tentu saja melewati Kasongan , pada pukul 19.20 pesawat mendarat dengan tenang dan mendidih di Bandara Cilik Riwut tenang, tidak ada hujan, angin sepoi-sepoi tapi terasa berbeda dari Tangerang, yang kental dengan asap dan panas menyengat seperti kabut keras kabut di Kalimantan Tengah beberapa waktu lalu.

Menyelesaikan perjalanan selama seminggu yang awalnya dimaksudkan untuk menjadi romantis dan puitis ternyata menjadi perjalanan yang manis sepanjang hidup kita sebagai sebuah keluarga.

Semoga Anda merasakan perjalanan yang sama dan manfaat yang sama dengan Traveloka.